Sabtu, 03 Desember 2011

Arsenal Mengamuk

Pada laga yang berlangsung Sabtu malam (3/12/2011) di DW Arena, Arsenal memberondong gawang Ali Al-Habsi lewat gol indah Mikel Arteta, Thomas Vermaelen, Gervinho dan ditutup oleh sang kapten Robin van Persie.

Sebenarnya tuan rumah sudah membuka peluang di menit ke-7. Gomez gagal merobek jala Arsenal meski sudah berdiri bebas dalam kotak penalti. Sepakannya tidak berhasil menemui sasaran.

Arsenal langsung mencetak gol saat mendapat peluang pertama tendangan ke arah gawang di menit ke-28. Sepakan jarak jauh Arteta berhasil menembus jala Wigan yang dikawal oleh Al Habsi.

Selang satu menit, Arsenal mampu mencetak gol kedua. Melalui umpan sepak pojok Robin van Persie, bola berhasil ditanduk oleh Thomas Vermaelen. Skor berubah menjadi 2-0.

Di sisa waktu tersisa, Arsenal tidak mampu mencetak gol tambahan. Wigan pun tak mampu membahayakan pertahanan Arsenal. Skor 2-0 tak berubah hingga jeda.

Arsenal semakin meninggalkan Wigan AThletics. Memasuki lima belas menit babak kedua, Arsenal kembali menambah keunggulan.

Setelah unggul 2-0 atas Wigan pada babak pertama, Arsenal semakin meninggalkan tuan rumah memasuki satu jam pertandingan lewat Gervinho.

Gol ini berawal dari permainan indah kapten Arsenal Robin van Persie. Setelah satu dua dengan Alexander Song, Van Persie dengan tenang mengecoh dua bek Wigan. Meski tendangannya bisa ditepis kiper Ali Al-Habsi, bola muntah langsung disepak masuk oleh Gervinho yang berdiri tepat diarah datangnya bola. Arsenal pun unggul 3-0.

Arsenal semakin membenamkan Wigan didepan pendukungnya sendiri. Akhirnya Robin van Persie kembali mencantumkan namanya di papan pencetak skor.

RvP sebelumnya selalu tampil menakutkan di depan gawang Wigan namun belum bisa menembus kawalan Ali Al-Hasbi. Namn semua itu terpecahkan pada menit-78.

Menerima umpan matang Theo Walcott, dengan gemilang Van Persie akhirnya kembali mencetak gol. Arsenal pun unggul 4-0.

Dengan hasil ini posisi 'The Gunners' pun terangkat ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 26 poin, menggeser Newcastle United yang kalah dari Chelsea.


Susunan pemain:
Wigan: Al Habsi; Stam, Gohouri, Caldwell, Figueroa; Diame, Jones, Gomez (Crusat 60'), McCarthy, Moses; Sammon (Di Santo 59').

Arsenal: Szczesny; Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Santos; Ramsey, Song (Arshavin 80'), Arteta; Walcott (Benayoun 78'), van Persie, Gervinho Coquelin 80').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar