Sabtu, 03 Desember 2011

2 Gola Fabregas Bawa Barca Awali Pembantaian Atas Levante

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu dini hari WIB (4/12/2011), Barcelona sudah mencetak tiga gol pembuka pada paruh pertama lewat dua gol Cesc Fabregas ditambah gol Cuenca Lopez. Tapi tidak menurunkan serangan pada babak kedua dan menambah dua gol lewat Lionel Messi dan Alexis Sanchez.

Barcelona membuka skor pada menit-4 lewat Cesc Fabregas yang meneruskan back-heel Andres Iniesta, sebelum pada menit-33 kembali Fabregas mencetak gol. Kali ini eks kapten Arsenal itu memanfaatkan umpan matang Xavi ke mulut gawang Levante, tanpa kesalahan Cesc membobol lewat tandukannya yang akurat.

Empat menit kemudian giliran Joan Isaac Cuenca Lopez yang mencetak gol bagi tuan rumah. Pemain berusia 20 tahun itu menyisir sisi kiri pertahanan Levante sebelum melepaskan bola cantik ke pojok gawang Munua.

Keunggulan telak itu pun berhasil dipertahankan Barca sampai turun minum setelah tim tamu gagal menembus pertahanan Carles Puyol Dkk.

Pada babak kedua, Barca hanya butuh 10 menit untuk menambah keunggulan dan sekaligus menambah kesengsaraan tim tamu. Kali ini Messi berhasil mencantumkan namanya di daftar pencetak gol di menit-55.

Berawal dari sepakpojok pendek, Dani Alvez menyodorkan bola kejalur Messi, yang dengan tenang melepaskan tendangan mendatar kearah tiang jauh.

Enam menit kemudian giliran Alexis Sanchez yang membobol gawang Munua. Penyerang asal Cile itu bekerja sama dengan Messi sebelum mencetak gol dengan sebuah chip. Barca 5 Levante 0.

Tiga menit berselang, Messi hampir menambah kesengsaraan Levante. Beruntung umpan matang Sanchez gagal dimanfaatkan sempurna oleh striker Argentina itu setelah tendangan volinya saat berdiri bebas hanya melebar.

Skor telak 5-0 punbertahan sampai pertandingan usai. Berkat tiga poin ini Barca kembali mendapat angin untuk memangkas defisit poin dari Madrid pada laga El Clasico akhir pekan depan. Jika Barca menang dipartai panas itu, minus kedua tim hanya jadi tiga poin.

Skuad Lengkap:
LEVANTE: Munua; Javi Venta (Ruben Suarez 65'), Ballesteros, Del Horno (Carba 75'), Juanfran; Farinos; Pedro Lopez, Xavi Torres, Iborra (El Zhar 58'), Valdo; Kone.
Cadangan: Navas; Wellington, Cabral, Rodas, Pallardo, Suarez, El Zhar.


BARCELONA: Valdes; Mascherano, Puyol (Alvez 37'), Abidal; Sergio Busqeuts (Keita 46'), Xavi, Fabregas (Pedro 71'), Iniesta; Cuenca, Messi, Sanchez.
Cadangan: Pinto; Alves, Kieta, Pedro, Thiago, Maxwell, Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar